WANITA….Teroboslah Halangan Dengan Bijak

Dalam kehidupan ini banyak hal yang dapat menghalangi langkah wanita untuk bisa maju dan mengembangkan diri. Entah Anda berprofesi sebagai wanita karir, ibu rumah tangga, mahasiswi, atau lainnya, halangan seolah tak pandang bulu, menimpa pada siapa saja.

Kritikan:

Kita tidak dapat mencegah orang lain untuk mengkritik kita. Kita juga tidak tahu pasti apa motivasi seseorang ketika melontarkan kritikan itu, tapi kita bisa dan harus menghadapinya dengan bijak, kalau kita mau berkembang. Kritikan bisa menimbulkan 2 efek, menghancurkan atau memacu. Jika seseorang mengkritik kita, jangan terburu nafsu untuk membela/ membenarkan diri.

Kadang kritikan memiliki segi positif, hal itu bisa membuat kita introspeksi, yang berarti juga dapat memperkaya diri dan memberi sudut pandang baru bagi kita. Namun jika kritikan yang datang hanya bermaksud menghancurkan semangat atau tidak sesuai dengan kenyataan yang ada, maka Anda tidak perlu terlalu pusing memikirkannya. Tetaplah maju selama Anda tahu Anda berada di jalan yang benar.

Kelelahan:

Kelelahan bisa membuat emosi seseorang menjadi labil dan kekanak-kanakan. Bahkan hal ini dapat membuat Anda jatuh dalam kemalasan. Jika Anda merasa lelah, baik secara emosi, maupun fisik, tentu Anda harus beristirahat. Tidur, membaca buku, nonton film yang mengandung inspirasi atau komedi, merenung, berolah raga, mengunjungi tempat-tempat alam, dan banyak hal lain, dapat membantu memulihkan kelelahan yang kita alami. Jangan abaikan rasa lelah, terutama lelah emosi, carilah hal-hal yang Anda sukai supaya kekuatan Anda pulih kembali.

Perbedaan:

Bagaimana sikap Anda dalam menghadapi perbedaan? Perbedaan dapat memperkaya, namun juga dapat menimbulkan permusuhan. Kita hidup dalam komunitas jutaan manusia yang kesemuanya berbeda, tidak ada yang sama. Jika ingin mendapat manfaat positif dari perbedaan yang ada dalam hidup kita, terimalah dan hargailah perbedaan itu. Menuntut orang lain untuk mengikuti cara kita hanya akan membawa kita pada perselisihan dan permusuhan yang merugikan. Capailah kata sepakat dengan toleransi dan pengertian, agar tujuan tercapai.

Kesulitan:

Kesulitan yang datang dapat menguji ketahanan seseorang. Jika Anda memiliki tujuan yang jelas, maka Anda tidak akan mudah digoyahkan oleh kesulitan apa pun. Pribadi yang sukses adalah mereka yang berani menghadapi dan belajar dari kesulitan itu. Bagaimana pun tidak dapat dipungkiri bukan bahwa kita belajar lebih banyak melalui kesulitan/ kegagalan, timbang kesuksesan.

Kecurigaan:

Jika Anda dicurigai ingatlah sebuah syair lagu yang mengatakan “anjing menggonggong, kafilah berlalu”. Kita tidak bisa mencegah orang curiga pada kita, tapi kita dapat berjalan terus dan mengabaikan segala kecurigaan yang tidak benar.

Jadi dalam menghadapi tantangan yang ada, mari kita tetap MENJAGA HATI dan BERSEMANGAT, karena hanya orang bersemangat yang memiliki kekuatan, untuk menerobos segala rintangan. MAJULAH KAUM WANITA!

By : Grace M.E Wetik….for you all ladies around me,-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: