The Change

Ketika perubahan datang dengan tiba-tiba, rasa ragu itu pasti ada dan tak jarang keraguan itu bisa menghilangkan rasa percaya diri anda dan mengacaukan segalanya. Anda bisa mengalahkan kecemasan itu, darling!. Set a new goal! Ya…saat ketakutan mulai menghantui, coba lihat peluang yang bisa anda dapatkan dari perubahan yang terjadi. Jadikan itu sebagai tujuan dan bayangkan segala keberhasilan yang bisa anda raih. Just keep visualizing positive outcomes!! seperti kata C.R Snyder, psikolog dari University of Kansas, ” Terbukalah terhadap perubahan dan percaya pada kemampuan anda.

Motivasi dari dalam diri itu akan membuka jalan dengan sendirinya “….it’s time to be fearless!!! Pindah kerja, mendapat job desk baru, sampai putus dengan kekasih hati…yup! hal yang seperti itu memang tak bisa dihindari dalam hidup, Tapi siapkah kita menerima segala perubahan yang kadang datang tanpa terduga?? marilah kita berani untuk menghadapi segala tantangan baru:

-Sadari faktanya : change is never easy, darling!! Tapi hidup memang tidak statis dan perubahan-perubahan itu pasti terjadi. Jadi janganlah gentar menghadapinya. Go for it!! coba untuk berpikir positif dan lihat peluang dari setiap perubahan tersebut.

-Apa yang anda takutkan? : Bayangkan segala kemungkinan buruk yang bisa terjadi dan tuliskan semua ketakutan anda. Saat membaca list itu, pikirkan jalan keluar terbaik disetiap kondisi, Ciao!!! Andapun bisa lebih siap menghadapi perubahan yang akan datang.

-Practise make perfect : Biasakan diri anda terhadap perubahan dengan mencoba hal-hal baru yang sederhana. mencari rute jalan yang beda, mencicipi berbagai exotic dish, sampai menjajal berbagai kegiatan yang belum sempat anda lakukan sebelumnya.Ingat kata penulis Fear on Flying, Erica Jong ” if you don’t risk anything, you’ll risk even more “.

Ternyata phobia terhadap perubahan juga ada, Metathesio-phobia istilah untuk phobia terhadap perubahan. Gejalanya bisa berupa keringat berlebihan, mulut kering, susah napas, mual sampai merasa tak waras. Hypnotherapy adalah salah satu alternatif pengobatan bagi penderitanya. Jadi atasi kecemasan terhadap perubahan mulai sekarang, Hey, change is the taste of life, darling!!, Akan merasa lebih hidup saat berhasil melewati segala tantangannya..

 

Oleh : Grace M.E Wetik

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: